Akhirnya, dibaca juga!

>> Juli 19, 2011

Judul    : Wuthering Heights
Penulis : Emily Bronte
Penerjemah : Lulu Wijaya
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Cetakan : I, April 2011
Tebal 488 hlm    

Setelah hampir dua bulan tergeletak begitu aja di lemari buku, hari ini kuputuskan untuk membaca buku karya klasik sastra inggris yang satu ini , sebelumnya semenjak beli aku sangat antusias untuk segera membacanya tapi berhubung harus menyelesaikan skripsi , kutahan keinginanku untuk membacanya, tapi sekarang berhubung skripsi ku harus di pending *akibat kelalaian & kemalasanku* kuputuskan untuk membaca buku ini, berharap dari buku ini bisa membuat sel-sel di otakku penuh sehingga bisa melupakan skripsiku sejenak. ok, back to my book.. "Wuthering Heights" adalah buku novel classic karya Emily Bronte.

Emily Bronte sendiri adalah seorang novelis dan penyair Inggris, dan wuthering heights adalah satu-satunya novel yang dibuatnya sebelum dia meninggal dunia pada umur 3o tahun.

Emily Bronte
adalah salah satu dari tiga bersaudara Brontë (Anne, Charlotte dan Emily) yang ketiga-tiganya merupakan penulis Novel classic, saudaranya Anne Bronte terkenal melalui karyanya Agnes Grey (1847) dan The Tenant of Wildfell Hall (1848, difilmkan pada 1996), sedangkan Charlotte Bronte terkenal melalui novelnya "Jane Eyre" yang juga sudah dibuatkan Film nya * film ini termasuk dalam list my Fave movie*.

Pada mulanya, novel ini diterbitkan memakai nama alias Emily dan terbagi dalam 3 volume. Volume I & II ditulis oleh Ellis Bell (alias Emily Bronte) dengan judul “Wuthering Heights” sedangkan Volume III ditulis oleh Acton Bell (alias Anne Bronte) dengan judul “Agnes Grey”. Volume III tidak disisipkan dalam edisi Penguin Classic.


Nah., berhubung bukunya belum selesai dibaca jadi sinopsisnya nanti menyusul ya  ;-)     


Digg Technorati del.icio.us Stumbleupon Reddit Blinklist Furl Spurl Yahoo Simpy

0 komentar:

Christmas Countdown Calender...

Pollarstar DreamLand

Pollarstar DreamLand

My Blog List

  © Sicily Pollarstar Dream by PollarstarDream.com 2010

Back to TOP